Inilah Negara Yang Menggaji Pegawainya 3 Juta Triliun Perbulan

Inilah Negara Yang Menggaji Pegawainya 3 Juta Triliun Perbulan
Siapa yang tak ingin memiliki gaji tinggi? semua pekerja di dunia menginginkan hal yang sama. Namun ada di sebuah negara yang penghasilan penduduknya berada dalam kisaran angka triliunan per bulannya. 

Di negara mana sih?

Seperti di beritakan situs finansial, The guardian, Zimbabwe merupakan salah satu negara yang penduduknya memiliki gaji dengan angka selangit, triliunan sob. Sayang, angka tersebut diiringi dengan tingkat inflasi yang luar biasa tinggi. 

US$ 1 jika dikonversikan dengan mata uang Zimbabwe, maka akan mendapatkan nilai 35.000 triliun dollar Zimbabwe. kebayang kan jika sebulan para penduduknya mendapatkan gaji US$ 86? Sekitar 3 juta triliun dollar Zimbabwe.

Presiden Robert Mugabe berencana akan membuang mata uang nasionalnya yang kini tidak berharga sama sekali tersebut. Mereka mengistilahkannya dengan `quadrillions'. Menurut data Bank Dunia, ekonomi Zimbabwe anjlok hingga mencapai 18 persen.

Atas kebijakan tersebut, masyarakat Zimbabwe diberikan waktu untuk menukarkan Dolar Zimbabwe miliknya sebelum habis semester awal tahun ini, sehingga catatan rekening bank yang tercatat dengan Dolar Zimbabwe akan dikonversi ke Dolar AS.

Bahkan nasabah dengan rekening 100 triliun dolar Zimbabwe tak sanggup membeli tiket bus, karena kalau mata uangnya dikonversikan ia hanya mendapatkan 40 sen.
Previous
Next Post »